Home » » 2 Guns

2 Guns

Rilis : 2 Agustus 2013
Genre : Action | Comedy | Crime
Pemeran : Denzel Washington, Mark Wahlberg, Paula Patton

Robert 'Bobby' Trench (Denzel Washington) dan Michael 'Stig' Stigman (Mark Wahlberg) melakukan penyelidikan untuk menangkap Papi Greco, gembong narkotika paling dicari. Setelah jebakan terakhir gagal, kedua pria yang tak pernah akrab dan saling curiga ini berniat merampok bank milik Papi yang dilansir berisikan uang sekitar 3 juta dollar.

Setelah berhasil mengosongkan bank, Bobby dan Stig sadar bahwa uang yang mereka curi jumlahnya berkali-kali lipat lebih banyak yakni 43 juta dollar. Belum terjawab siapa pemilik uang tersebut, identitas asli keduanya pun terkuak. Bobby adalah agen DEA sedang Stig sendiri suruhan dari badan intelijen angkatan laut.

Yang menjadi masalah, Bobby dan Stig dimanfaatkan dengan tujuan berbeda oleh atasan mereka. Sedang dilain pihak, Earl, agen CIA Korup, berusaha membunuh dua orang yang berani-beraninya merampok uangnya. Bagaimana nasib Bobby dan Stig selanjutnya?

Memasangkan duet Denzel Washington dan Mark Wahlberg dalam sebuah buddy movie besutan sutradara Islandia, Baltasar Kormákur.

Selain intrik dari berbagai segi yang dipaparkan dengan sangat menarik, adaptasi novel grafis Steven Grant ini sukses menjadi aksi komedi yang tidak hanya seru, namun juga mampu mengocok perut dengan dialog-dialognya.

Memang, tidak ada hal baru yang ditawarkan oleh film ini. Cenderung klise dengan beberapa elemen comot sana-sini. Namun materi yang disampaikan Kormákur dengan cukup bernas membuatnya menjadi sajian menyenangkan untuk ditonton. Tak perlu berpikir terlalu serius karena 2 GUNS jelas film aksi yang fun disimak.

Didukung oleh hadirnya duet Denzel dan Mark dengan perbedaan karakter yang saling mengisi, sukses menguarkan unsur bromance dalam film yang juga diramaikan oleh Paula Patton, James Marsden, dan Bill Paxton tersebut.

Download
Subtitle