Home » » Pemain Muslim Di La Liga

Pemain Muslim Di La Liga


Madrid, 17/7 (Kanalbola/MSN) – Cukup banyak pesepakbola muslim di Liga Inggris yang akan meramaikan suasana Ramadhan selama musim kompetisi 2012/2013. Begitu pun dengan Liga Spanyol.
Pluralisme yang tinggi dan di mana sepakbola sebagai bahasa universal dari segala macam perbedaan, menjadikan adanya pemain muslim yang berlaga di kompetisi Liga Spanyol 2012/2013.
Mezut Ozil, Sami Khedira, Nuri Sahin, Lassana Diarra, Karim Benzema (Real Madrid), Mehmet Topal, Adil Rami (Valencia), Eric Abidal, Ibrahim Affelay (Barcelona) Arouna Kone (Levante), Mehdi Nafti (Real Murcia), Javad Nekouunam (Osasuna) dan yang paling terakhir adalam bergabungnya Emre Belozoglu ke Atletico Madrid setelah ditransfer dari Fenerbahce.
Sebenarnya masih ada beberapa pemain muslim lagi yang bisa mencicipi suasana Ramadhan di Liga Spanyol seperti Seydou Keita (Barcelona) dan Fredrick Kanoute (Sevilla). Sayang untuk musim 2012/2013 ini keduanya memilih hengkang dari keramaian Liga Spanyol dan bergabung ke Liga Super China.
Hampir sama dengan Marouane Chamakh di Arsenal, Sami Khedira sebagai seorang muslim pun masih menjalankan puasanya.
Tapi ada kalanya Sami Khedira memilih untuk menjalankan ibadah puasa pengganti di luar Ramadhan, karena ia membutuhkan makanan untuk membuat tetap kompetitif bersaing dengan pemain lainnya di Real Madrid dalam berkompetisi di Liga Spanyol.
Selain itu Mezut Ozil dan Ibrahim Affelay pun dikenal sebagai muslim yang ta’at.