Home » , » Manfaat Cinta Bagi Kesehatan

Manfaat Cinta Bagi Kesehatan



Bagi anda yang sedang mengalami perasaan jatuh cinta, tidak salahnya membaca tentang manfaat cinta bagi kesehatan. Memang sedikit agak aneh, masak ada manfaat cinta bagi kesehatan???. )  sebenarnya semua hal yang berhubungan dengan manusia pasti ada manfaatnya. Dari dulu manusia yang diciptakan oleh Tuhan sudah disandingkan dengan cinta, Adam dilahirkan untuk merajut cinta dari Hawa, dan seterusnya hingga sekarang.
Bila kita ingin merasakan manfaat kesehatan dari cinta, syaratnya adalah harus selalu nyaman dan stabil dengan hubungan yang sedang kita jalani. Jika kita menjalani sebuah hubungan yang didasari ketidaknyamanan, pastilah kesengsaraan yang akan kita peroleh. Cinta itu indah, bila kita merasakan dengan hati. Sebaliknya, cinta itu jahat, bila ego yang kita dahulukan.
Beberapa manfaat cinta bagi kesehatan dibawah ini mungkin bisa bermanfaat bagi anda semua. Dan perlu untuk anda coba dalam kehidupan anda jika ingin merasakan apa sich manfaat cinta itu.

1. Membuat anda lebih bahagia
Jika anda dalam suatu hubungan yang bahagia, memungkinkan bagi anda untuk melepaskan hormon bahagia, yang selalu membuat anda merasa baik dan gembira. kata psikolog klinis asal Mumbai, H’vovi Bhagwagar.

2. Memungkinkan Kekebalan tubuh jadi lebih baik
Bagi sebagian orang menganggap jika anda sedang jatuh cinta, memungkinkan membuat kekebalan tubuh anda akan lebih baik. Alasannya karena pastilah merasa lebih tenang dan berpikir positif, tentu ini menjadikan Anda tidak rentan terhadap pilek dan batuk,” kata H’vovi.
Sementara itu, jika anda merasakan depresi atau perasaan sedih, pasatilah Anda rentan terhadap serangan virus pilek dan flu.

3. Bermanfaat Menghilangkan sakit dan nyeri
Ketika dalam hubungan kita dalam keadaan stabil, pasti memberikan anda keamanan sehingga dapat berbagi segala sesuatu yang anda lewati. “Perasaan ini membantu Anda mengatasi rasa sakit dan nyeri yang lebih baik,” kata dr Dhwanika Kapadia.
Pasangan anda akan memberikan motivasi kepada Anda dan membantu melewati rasa sakit atau nyeri yang menyerang.

4. Dapat Meningkatkan konsentrasi
Pasangan yang saling mencintai dan peduli memungkinkan Anda memberikan yang terbaik. Hal ini memungkinkan Anda berkonsentrasi pada pekerjaan Anda. Dengan demikian bisa meningkatkan kinerja Anda.
“Ketika Anda bahagia, daya kretivitas akan semakin meningkat,” kata H’vovi. Apalagi jika satu sama lain saling memotivasi, ini akan menjadi hal yang jauh lebih baik. Tak hanya untuk hubungan tapi juga kesuksesan kerja.

5. Siklus haid jadi teratur
Siklus menstruasi tergantung pada berbagai hal, seperti kesehatan dan gizi. Stres merupakan faktor penting juga. “Wanita dalam hubungan jangka panjang cenderung merasa tertekan. Namun dengan adanya perasaan cinta yang stabil akan membuat siklus haid teratur,” kata H’vovi.

6. Terhindar dari stress
Wanita yang sudah menikah atau mereka yang telah memiliki kekasih, kemungkinan merasa cemas atau memiliki masalah sepele sangat sedikit. Mereka tahu bahwa mereka memiliki pasangan yang saling memahami satu sama lain dan merasa saling memiliki.
“Rasa memiliki menjadi sistem pendukung, membantu Anda menangani masalah dengan mudah,” kata Dhwanika. Hal ini membuat stres berkurang dan risiko tekanan darah tinggi juga rendah, termasuk ketegangan dan migren.
Gimana tips diatas???? Semoga bisa bermanfaat buat anda semua. Aku yakin anda semua pasti menginginkan suatu hubungan yang bermanfaat. jadi coba saja tips manfaat cinta bagi kesehatan