Home » » Cara Alami Mengusir Lalat dari Rumah

Cara Alami Mengusir Lalat dari Rumah



Cara Alami Mengusir Lalat dari Rumah. Jika dirumah banyak lalat, tentu hal ini sangat mengganggu kenyamanan keluarga Anda. Terlebih ketika hendak makan, lalat-lalat yang tidak berpendidikan itu bisa menghilangkan nafsu makan.
Dengan demikian, hal yang harus Anda lakukan yaitu mengusir jauh-jauh lalat-lalat nakal dari rumah Anda. Karena, selain mengganggu kenyamanan, lalat juga menyebarkan berbagai penyakit mulai kolera, diare, disentri, thypus, TBC, dan sebagainya.
Hal itu disebabkan lalat adalah media berbagai kuman penyakit (carier patogen). Mulai bakteri patogen bahkan virus penyebab berbagai penyakit mengingat makanan lalat seperti bangkai, kotoran manusia dan hewan, sampah dan sebagainya.
Untuk itu, secepatnya Anda berusaha mencari cara mengusir lalat yang efektif dan alami agar lalat tidak akan kembali lagi dan Anda pun merasa bebas.
Salah satu cara efektif mengusir lalat secara alami yaitu dengan mengikutip tips berikut ini, seperti yang dikutip dari laman Yahoo!

Cara Alami dan Efektif Mengusir Lalat dari Rumah

  1. Ambil satu buah apel yang masak dan manis.
  2. Siapkan 20-30 buah cengkeh yang sudah dipotong dua.
  3. Penuhi seluruh permukaan apel dengan potongan buah cengkeh, dengan cara menusukkannya pada kulit apel.
  4. Apel yang telah dibubuhi potongan buah cengkeh tadi taruh di atas piring. Lalu letakan di tengah-tengan meja makan atau tempat menghidangkan makanan.
  5. Perhatikan. Dalam sekejap semua lalat yang mengerubuti makanan akan menjauh karena bau wangi yang dikeluarkan dari buah cengkeh.
Tips efektif cara mengusir lalat secara alami diatas dapat Anda praktekkan ketika hendak makan di luar rumah. Selain cepat, cara tersebut juga sangat aman karena bebas bahan kimia berbahaya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.